Siapa Bersungguh-sungguh, Pasti Mendapat

Senin, 22 Desember 2008 14:38:29

Hidup merupakan rangkaian dari proses, jika proses itu benar maka beruntung tapi jika proses itu salah maka buntung. Keberuntungan dan kebuntungan adalah hasil, karena itu sebenarnya kehidupan ini hanya sebuah pilihan, mau untung atau buntung?

Allah menciptakan manusia dengan kelebihannya di banding makhluk lainnya. Manusia diberi otak untuk bisa berpikir, diberi hati untuk bisa mengambil hikmah, diberi keterampilan untuk bisa berkreasi. Kelebihan yang Allah berikan kepada manusia mengisyaratkan bahwa manusia diberi kekuatan untuk berusaha dan berusaha. Dan, ini sebagai isyarat juga bahwa di dalam usaha-usaha itu akan lahir hasil-hasil. Sebesar usaha itu maka sebesar itu pula hasilnya.

Hasil, terkadang banyak orang yang melihatnya dalam bentuk kasat mata, tapi bukan, untuk yang belum jelas. Bagi Muslim, hasil adalah nyata dan belum nyata. Allah akan melihat proses seseorang dalam mencapai keberhasilannya, dan bukan hasil itu sendiri.

Karena itu, mari bersungguh-sungguh dalam segala hal-hal positif, insyaallah Allah akan memberikan reward kepada kita yang bersungguh-sungguh. Ingat, reward bukan sesuatu yang kasat mata saja tapi yang ghaib juga bisa. FR