Santunan Anak Yatim

Minggu, 14 Desember 2008 21:16:36

 

 


Sebagian orang mengatakan, Muharram adalah bulannya anak-anak yatim piatu. Karena itulah tradisi yang terjadi dikalangan umat Islam pada bulan Muharram digunakan untuk menyantuni anak yatim piatu. Tak terkecuali, keluarga besar Pandu Logistics.
Tepatnya pada 10 Muharram 1429 H atau bertepatan dengan 19 Januari 2008, keluarga Dr HM Bhakty Kasry selaku pimpinan Pandu Logistics mengundang sekitar 300 anak yatim piatu di kediamannya, di Perumahan Permata Timur, Jakarta Timur.
Acara dimulai sejak pukul 15.00. Sebelum acara inti berupa santunan, anak-anak yatim piatu berkumpul di Masjid An-Nuur untuk menikmati lezatnya hidangan makanan kecil sembari menunggu datangnya shalat Ashar.
Usai menjalankan shalat Ashar berjamaah, anak-anak yatim piatu pindak ke kediaman Pak Bhakty untuk mengikuti acara tahlil bersama. Hadir dalam acara tersebut kedua putrinya, Bellinda Firhandini bersama suami dan Bella Trihandini.
Dalam sambutannya, suami dari Kak Indah, Rinno Mandariza yang sekaligus mewakili Pak Bhakty mengatakan bahwa acara ini dilakukan sebagai rasa syukur atas nikmat yang selama ini diberikan oleh Allah. Selain itu, keluarga besar Pandu Logistics meminta doa anak yatim piatu agar ke depan perusahaan ini menjadi besar dan bermanfaat bagi orang lain.
Pada acara yang sama, Pak Bhakty bersama istri sedang melakukan silatirahim ke Tuan Guru Musthafa Umar di Mataram, NTB. Keduanya, juga melakukan acara yang sama, yakni menyantuni anak yatim piatu yang ada di lingkungan pesantren Al-Aziziyah. [] rozi