Umrah plus Dubai

Minggu, 19 Oktober 2014 20:01:41

Untuk memberikan semangat baru dalam beribadah, Keluarga Besar Pandu Logistics menyelenggarakan umrah bersama sebagian kepala cabang Pandu Logistics yang ada di daerah. Acara diselenggarakan pada tahun 2010 lalu.

Ada sekitar 45 jamaah umrah yang berangkat melalui anak perusahaan Pandu Logistics, PT PAS Travel. Di antara cabang yang ikut dalam rombongan adalah Surabaya, Balikpapan, Palembang, Medan, Semarang, Malang, Mataram, Sanggata, Yogjakarta, Banjarmasin, dll.

Pimpinan rombongan dinahkodai oleh H Suparno Samsuri. Dalam rombongan itu juga turut serta Ustadz Tengku Zulkarnaen dan Ustadz Hasanudin Sinaga. Pada setiap kesempatan, Ustadz Tengku Zulkarnaen memberikan tausiyah dalam perjalanan. Begitu juga Ustadz Hasanudin Sinaga menjadi imam dalam setiap shalat wajib maupun sunnah.


Safari ke Menara Burj dan Masjid Zayed

Usai menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah, rombongan Pandu Logistics bergerak menuju negara kaya di Timur Tengah yakni Dubai dan Abudhabi. Safari ini merupakan sebagai bentuk untuk melihat keagungan Allah melalui tangan kreatif manusia.

Di Dubai, rombongan tertuju pada satu bangunan fenomenal abad ini, yakni gedung Burj. Konon, gedung ini merupakan gedung tertinggi di dunia. Burj juga bisa dilihat dari jarak 95 km. Tinggi Burj, sekitar dua kali Empire State Building di New York AS, sementara bagian luarnya ditutup dengan panel kaca 26.000 buah, yang menyilaukan pandangan di tengah terik matahari padang pasir setempat.

Dengan tinggi sekitar 800 meter, Burj Dubai dengan mudah mematahkan rekor bangunan tertinggi sebelumnya, menara Taipei 101 di Taiwan, setinggi 508 meter. Dua puluh tahun terakhir terjadi pergeseran pembangunan gedung pencakar langit dari Barat ke Timur. Empat dari lima gedung tertinggi di dunia terdapat di Asia dan Timur Tengah.

Pada kesempatan itu tak disia-siakan rombongan Pandu untuk mengabadikan moment luar biasa. Mereka pun berpose mengambil gambar dengan background menara Burj. Usai melihat kemegahan Burj Dubai, rombongan pun menuju sebuah masjid baru bernama Masjid Syekh Zayed 2.

Masjid ini disebut sebut sebagai masjid terbesar ketiga di dunia setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Masjid ini mampu menampung sekitar 40 ribu jamaah dengan luas 22.412 meter persegi.