Buka Bersama Gratis sebulan

Rabu, 23 Juli 2014 12:48:29

Bulan Ramadhan kedatangannya dinanti umat Islam seluruh dunia. Bulan Ramadhan seperti maghnet bagi umat Islam untuk melakukan kebajikan. Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan ini telah menjadi momentum bagi umat Islam untuk berlomba berbuat kebaikan.

Pada bulan suci ini, banyak masjid berlomba-lomba dengan kegiatan syiar Islam, mulai dari shalat taraweh berjamaah, tadarus, menyajikan menu takjil sampai pada santunan bagi fakir miskin. Tak hanya di tingkat masjid maupun mushola, tapi juga perorangan banyak yang berlomba dalam menggapai ridlo Allah di bulan sakral ini.

Masjid An-Nuur yang terletak di Perumahan Permata Timur Jakarta Timur ini juga ikut berkiprah dalam menggapai keberkahan di bulan suci Ramadhan ini, salah satunya adalah menawarkan buka takjil gratis selama sebulan penuh.

Animo masyarakat di sekitar masjid cukup besar, hal ini bisa dilihat dari para soimin yang selalu memenuhi pelataran masjid. Mereka terdiri dari para bapak, ibu dan anak-anak. Jumlahnya yang datang rata-rata sampai 400-500 jamaah.

Takjil gratis di Masjid An-Nuur ini merupakan program tahunan.  Program yang didukung oleh perusahaan jasa kurir Pandu Logistics ini digelar setiap tahun. Adapun sajian yang diberikan kepada shoimin adalah minuman mineral, minuman saribuah dalam kemasan kotak, kurma, dan kue.

Dalam buka bersama tersebut, panitia selain membimbing untuk berdoa bersama, juga memberikan tausiyah singkat dan lomba melanjutkan hafalan surat-surat pendek al-Qur’an. Peserta yang bisa melanjutkan surat pendek mendapatkan hadiah berupa sajian snack untuk berbuka puasa.