Pelepasan Haji Karyawan Pandu

Rabu, 6 November 2013 15:33:21

 

Lantunan talbiyah menggema di Kantor Pandu Logistics Pusat. Para karyawan menyuarakan talbiyah dengan penuh khusyuk, berharap dalam hati, mereka bisa dipanggil Allah untuk berziarah ke Tanah Suci Mekah.

Moment pengajian bulanan yang diselenggarakan pada hari Selasa, 24 September 2013 menjadi hari bersejarah bagi sebagian karyawan yang diberi kesempatan menunaikan ibadah haji secara gratis dari perusahaan. Sebanyak 10 karyawan berbahagia karena tahun ini, mereka berhasil berangkat memenuhi panggilan Allah.

Para calon jamaah haji yang berangkat tahun ini melalui KPIH Yayasan Pandu Mardhika. Total seluruh jamaah haji reguler yang berangkat melalui yayasan ada sebanyak 31 jamaah, namun karena ada kebijakan pengurangan kuota 20 persen, maka yayasan hanya bisa memberangkatkan 19 jamaah. Sepuluh jamaah adalah karyawan Pandu Logistics.

Pelepasan calon jamaah haji reguler Pandu Logistics dihadiri langsung oleh Direktur Utama Pandu Logistics, HM Bhakty Kasry bersama istri, para direksi, manajemen, staf serta karyawan Pandu Logistics. Suasana nampak haru saat lantunan talbiyah dikumandangkan oleh Ustadz Romdon.

Dalam sambutan manajemen yang diwakili oleh H Jimmi Krismiardhi mengatakan, program memberangkatkan haji setiap tahun tetap menjadi agenda perusahaan, namun karena masa tunggu atau waiting list terlalu lama, untuk wilayah Jakarta untuk haji reguler bisa menunggu 11 tahun, maka karyawan diberi kesempatan memilih opsi haji atau umrah.

Jimmi menjelaskan, bagi karyawan yang mendapatkan jatah berhaji, namun tidak sabar menunggu, bisa saja hajinya dibatalkan dan beralih berangkat umrah. Hal ini untuk mengantisipasi karyawan yang mau cepat berkunjung ke Tanah Suci Mekah.

Dalam sambutannya, Jimmi mengatakan, untuk melakukan ibadah haji hendaknya menyiapkan mental dan fisik, karena haji adalah ibadah fisik. Jimmi menghimbau kepada karyawan yang berhaji tahun ini untuk bisa saling bersabar atas kondisi yang berbeda selama ini di Mekah.

Jimmi juga menjelaskan, bahwa di Mekah saat ini ada perubahan pembangunan Masjidil Haram. Karena itu akan ada penyempitan karena proses pembangunan. Selain itu yang perlu diwaspadai adalah debu yang beterbangan akan bisa mengganggu kesehatan jamaah ditambah cuaca yang cukup panas. “Jamaah harus lebih bisa bersabar dan saling bertolernasi dan membantu antar jamaah,” jelasnya.

Selain memberikan semangat kepada karyawan yang berangkat haji, Jimmi juga mengingatkan kembali akan pentingnya soliditas teamwork. Perusahaan jasa kurir bisa maju bila setiap karyawan menyadari job desknya dan mematuhi peraturan yang ada. karena itu, lagi-lagi kerja tim menjadi prioritas utama.

“Satu departemen tidak bisa berjalan sendiri tanpa melihat departemen yang lain, semua departemen harus saling mengingatkan dan memiliki tanggung jawab pribadi dan tanggung jawab sosial,” tegasnya.

Sebagaimana penciptaan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini, akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah kelak. “Insyallah kita bisa maju bersama,” tegasnya.

Selesai memberikan sambutan, Jimmi pun mengumumkan nama-nama karyawan yang akan berangkat umrah tahun 2014. Para karyawan yang memiliki nominasi adalah karyawan yang memiliki masa kerja di atas 10 tahun, memiliki dedikasi yang baik selama bekerja di Pandu Logistics.  

Berikut nama-nama karyawan yang berangkat haji tahun 2013 dan umrah tahun 2014.

No

Nama Karyawan

Divisi

Mulai Kerja

Masa Kerja

1

Baharudin

City Courier

21 Mei 2003

10 Tahun

2

Supriyati Upi  M

CS

04 Jul 2001

12 Tahun

3

Komarudin

Ops 2

01 Jun 2001

12 Tahun

4

Imam Nasori

Ops 1 Motor

01 Okt 1998

15 Tahun

5

Sayadi

Rawa Bokor

02 Des 1999

14 Tahun

6

Andrea Nanang

Dedicated UT

01 Mar 1997

16 Tahun

7

Baskriyanto

Bengkel

18 Jan 2001

12 Tahun

8

Deki Suryadiningrat

Agen Casablanca

25 Apr 2003

10 Tahun

9

Tasiyo

Dedicate UT

18 Jun 1996

17 Tahun

10

Budiyanto

City Courier

02 Feb 2000

13 Tahun

 

No

Nama Karyawan

Divisi

Mulai Kerja

Masa Kerja

1

Rahmayudi 

PSS - DPS

03 Juni 1997

16 Tahun

2

Solahuddin

Cash Sale

27 Januari 2003

10 Tahun

3

Mursidi

OPS 2

16 Juni 2000

13 Tahun

4

Udin Arie