Sholat dulu, Baru Tandatangan

Jum`at, 1 Maret 2013 19:06:04

 
Ada sisi relijius yang cukup menarik ketika akan ditandatangani MoU. Waktu itu, setelah para manajemen Pandu shalat Maghrib berjamaah, tim dari Brunai yang dipimpin langsung oleh Amran Mohamad, Chief Executive Officer at SBI (Brunei) tiba. Beberapa perbincangan ringan terjadi di meja aula mini Pandu. Ketika akan ditandatangani MoU, waktu shalat Isya pun tiba dengan ditandai panggilan adzan dari mushala. Saat itulah, Pak Bhakty menawarkan kepada tamu untuk melanjutkan tandatangan atau shalat berjamaah dulu.

Dengan tegas dan mantab, Amran pun menjawab “Lebih baik shalat Isya’ dulu,” sembari bergegas ke mushola yang ada di belakang gudang. Amran pun berjalan cepat, meski awalnya sempat bingung karena banyaknya mobil operasional yang parkir menutupi jalanan menuju mushala. Namun akhirnya ia sampai di mushala dan langsung mengambil air wudlu.

Begitulah, tradisi yang dibangun dalam manajemen Pandu Logistics memang manajemen syariah, di mana nilai-nilai keislaman menjadi prioritas utama. Tak heran, jika ada panggilan adzan, maka manajemen pun bergegas untuk menjalankan shalat berjamaah. Nampaknya, hal ini sejalan dengan system yang dibangun oleh Amran dan timnya. “Semoga kerjasama ini membawa keberkahan nantinya,” tutur Amran.