Aqiqah Cucu Kedua

Rabu, 9 Mei 2012 13:25:47

Proses acara aqiqah Brielle Askana Brackett  berlangsung cukup meriah. Para undangan mulai datang memasuki halaman kediaman HM Bhakty Kasry di Perumahan Permata Timur Kalimalang.

Acara aqiqah yang bertepatan pada hari Ahad, 6 Mei 2012 ini mengundang dua ulama kharismatik, yaitu Tuan Guru H Musthafa Umar dan Ustadz H Tengku Zulkarnaen. Begitu hadir teman-teman masa kecil Pak Bhakty dari Pabatu Medan.

Di antara rangkaian acara aqiqah adalah menggelar shalawatan yang diiringi dengan tabuhan rebana yang dilanjutkan dengan potong rambut si jabang bayi. Dalam tausiyahnyam Ustadz Tengku mengatakan bahwa mendidik anak itu harus dikenalkan dengan agama sejak dini.

Selain itu, ketika aqiqah orangtuanya hendaknya memberikan nama yang baik, jika dipanggil tidak malu, nama itu bagian dari doa, pengharapan agar anak nanti menjadi bangga atas namanya.

Setelah nama, tambah Ustadz Tengku, ajarkan adab yang baik, misalnya ajarkan anak bersifat jujur. Orang jujur lebih tinggi dari pada mati syahid. Maka kita disuruh mengajarkan anak dengan kejujuran.

Mendidik anak juga dengan kejujuran, orangtua harus selalu bicara jujur di depan anak-anaknya, untuk keteladanan nantinya. Orangtua juga harus mengenalkan cerita-cerita yang mendidik, bukan dengan hayalan yang susah dimengerti anak-anak.