Tanda Allah Mencintai Hambanya

Senin, 4 April 2011 07:41:35

Allah mencintai hanmba-hambanya yang bertaqwa, namun Allah tidak secara langsung menunjukkan cintanya kepada seseorang. Namun demikian, Allah menunjukkan tanda-tanda hamba yang dicintai Allah.

Dalam sebuah tausiyah bulanan yang digelar pada Sabtu minggu pertama bulan April di Masjid An-Nuur Kalimalang, Ustadz HM Arifin Ilham mengupas tanda-tanda seseorang dicintai oleh Allah. “Orang yang dicintai oleh Allah tidak diketahui, agar orang-orang berlomba untuk beribadah, namun Allah menunjukkan tanda-tandanya,” demikian papar Ustadz Arifin di depan ratusan jamaahnya.

Menurut Ustadz Arifin, tanda kecintaan Allah hanya ditunjukkan kepada Nabi Muhammad saw, di mana Allah telah menjamin surga untuk Nabi Muhammad dan para pengikutnya yang taat.

Adapun tanda-tanda Allah mencintai hanya yang dicintainya, jika hamba tersebut senang mengenal sifat-sifat Allah. Ketika mengenal sifat-sifat Allah, maka hamba akan merasa tidak ada apa-apanya, bahwa seluruh kehendak hanya Allah yang memilikinya. “Keakuan diri hilang seiring dengan mengenal sifat Allah, semua dipasrahkan kepada Allah semata,” tuturnya.

Kepasrahan yang total kepada Allah, menyebabkan seseorang akan merasa rendah hati dan takut untuk berbuat sombong. Karena ia lebih mengenal Allah dengan benar dan pemahaman.

Orang yang mengenal sifat-sifat Allah, tambah Ustadz Arifin, seperti mencintai orang yang paling dicintai. Maka orang tersebut selalu ingin bercinta dengan kekasih yang dicintainya, karena itu ia akan selalu menyebut nama yang dicintainya, yakni Allah.

Tanda-tanda Allah mencintai orang yang dicintai adalah ia mencintai para kekasih Allah, seperti mencintai Nabi dan Rasul, mencintai keluarga Nabi, sahabatnya, yatim piatu, fakir miskin begitu juga mencintai janda-janda yang ditinggal suaminya berjihad di jalan Allah.