Empat Ciri Pendusta Agama

Selasa, 1 Maret 2011 16:42:13

Hadirnya Nabi Besar Muhammad SAW ke dunia memberikan pencerahan kepada dunia. Bahkan ketika Muhammad dilahirkan, posisi beliau dalam keadaan langsung sujud kepada Allah, dan memberikan cahaya sekitarnya.

Pengajian setelah shalat malam yang digelar di Masjid An-Nuur Pertim sekaligus untuk memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW. Harapannya, agar para jamaah bisa lebih baik lagi meneladani dari akhlaq Rasulullah.

Pengajian yang diisi oleh Habib M Syahab ini menguraikan betapa dunia sangat senang ketika Nabi Muhammad dilahirkan, selain itu, dai yang keturunan Arab ini juga menguraikan tentang ciri orang yang mendustakan agama.

Menurut Ustadz Syahab, ketika Nabi dilahirkan, bumi merasa bangga karena bumi menjadi bagian dari bahan dasar penciptaan Muhammad. Selain itu, bumi juga gembira karena setiap hari bumi dijadikan sebagai tempat sujud kepada Allah oleh manusia suci ini.

Selain membahas tentang kelahiran Nabi Muhammad, Ustadz Syahab juga mejelaskan tentang ciri orang yang mendustakan agama, yang dikutib dari pemikir Islam, Imam Al-Ghazali. Di mana ada empat ciri orang yang mendustakan agama.

Pertama, orang yang cinta surga tapi tidak pernah taat kepada Allah. Kedua, mencintai nabi tapi tidak mencintai ulama, fakir dan menjalankan sunnah. Ketiga, takut pada siksa api neraka tapi tidak meninggalkan maksiat. Keempat, mencintai Allah tapi tidak rela dengan keputusan Allah.